Buta Warna

 
Jika kamu dapat melihat angka 96 pada gambar tesebut berarti dapat melihat warna dengan normal. Namun jika tidak dapat melihat nomor sama sekali ada kemungkinan menderita buta warna merah dan hijau.

Jika kamu dapat melihat angka 5 pada gambar tesebut berarti dapat melihat warna dengan normal. Namun jika tidak dapat melihat nomor sama sekali ada kemungkinan  cacat pada mata kamu.

Jika kamu Ada orang yang tidak dapat melihat warna secara tepat. Mereka disebut buta warna. Ini dikarenakan Conus (sel kerucut) pada retina mata tidak bekerja secara normal. Banyak orang buta warna tidak dapat melihat merah dan hijau dengan baik karena conus menangkap warna merah dan hijau secara salah. Kelainan buta warna diwariskan dari orang tua. Laki-laki mempunyai kemungkinan buta warna jauh lebih besar daripada wanita. Kira-kira 1 dari 12 laki-laki mengalami buta warna, tetapi hanya 1 dari 200 wanita mengalami buta warna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buta Warna"

Posting Komentar

Featured Post

PREDIKSI SOAL UN IPA SMP PAket 2

Soal Prediksi UN tahun 2013 yang dapat digunakan untuk latihan persiapan UN tahun 2014, karena SKL untuk tahun 2014 masih sama dengan UN t...